Perwanti Sulsel Bagikan 200 Paket Sembako ke Wanita Terdampak Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Persaudaraan Wanita Tionghoa Indonesia (Perwanti) Sulsel punya cara sendiri memperingati hari perempuan internasional yang jatuh pada hari Senin (8/3/2021) mendatang.

Perwanti Sulsel memilih menggelar bansos dengan tema 'Perempuan Kuat di Masa Pandemi Bersama Perwanti'. Sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada perempuan yang terdampak Covid-19

Ketua panitia bansos, Merlina Sutanto mengatakan, lokasi bansos akan difokuskan ke wanita yang terdampak Covid-19 di Kecamatan Wajo, khususnya bagi yang terdampak Pemutus Hubungan Kerja (PHK) atau bagi wanita yang kurang mampu.

"Tujuannya untuk meringankan beban wanita dampak pandemi. Banyak teman kena PHK mungkin IRT yang suaminya kena PHK sesama wanita untuk kita bagikan sembako," katanya, Sabtu (6/3/2021).

Persiapan acara ini dimulai sejak Sabtu, 6 Maret hingga 8 Maret mendatang yang akan dihadiri ketua TP PKK Makassar, Indira Yusuf Ismail.

"Tempat pelaksanaan di Kecamatan Wajo, karena Perwanti ini melihat di kecamatan sana beberapa pra sejahtera koordinasi dengan camat menyambut antusias," jelas Merlina.

Merlina menambahkan, dana bansos berasal dari anggota Perwanti serta donatur yang telah menyumbang hingga melebihi dari target 200 paket sembako.

"Target sembako 200 paket, 4 sampai 5 hari menggalang dana, jauh di atas target sekarang 500 paket. disebar di wilayah lainnya, tahap pertama, 200 dulu, diserahkan simbolis ke 50 warga disalurkan lewat pihak kecamatan," beber Merlina. (ikbal/fajar)

  • Bagikan