Tuan Rumah Pengajian Tarjih PWM Sulsel, Nurdin Massi Ajak Warga Muhammadiyah Ikut Ramaikan

Sabtu, 6 Maret 2021 22:08

Nurdin Massi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Sulsel mengamanahkan Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kota Makassar menjadi tuan rumah pengajian tarjih bulanan.

Pengajian bulanan tarjih dengan tajuk Manhaj Tafsir At-Tanwir dan Tahlilan dalam Prespektif Tarjih ini dilaksanakan via zoom meeting, Sabtu (6/3/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar Drs. HM. Nurdin Massi, M.Pd.I mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, pihaknya merasa senang dan gembira atas amanah ini.

“Kami merasa bergembira, kalau diberikan tugas seperti ini biar setiap pekan insyallah kami sanggup, karena pengajian zoom ini tidak susah hanya dengan modal zoom saja,” ungkap HM. Nurdin Massi dalam sambutannya.

Mantan Ketua Lazismu Makassar ini menilai, bahwa pengajian seperti ini kita harus biasakan walaupun nanti covid-19 sudah berlalu kita jangan tinggalkan.

“Pengajian virtual begini harus dibiasakan, disamping karena efektif dan mudah, juga sebagai media pembelajaran teknologi sebagai media dakwah,” tuturnya.

Anggota BPH Unismuh Makassar ini sudah mengundang seluruh pimpinan cabang, muballigh hingga warga Muhammadiyah se Kota Makassar untuk selalu ramaikan dan ikut pengajian tersebut.

“Kegiatan ini untuk menambah ilmu kita, juga sebagai syiar agama Allah dan syiar persyarikatan Muhammadiyah,” tambahnya.

Diketahui bahwa pengajian Tarjih ini sudah pertemuan yang ketiga yang dilaksanakan setiap 2 kali dalam sebulan dan diikuti oleh seluruh warga Muhammadiyah Sulsel.

Hadir dalam membawakan pengajian Wakil Ketua Majelis Tarjih PWM Sulsel Prof Kasim Salenda dengan materi Manhaj Tafsir At-Tanwir dan Sekretaris Majelis Tarjih PWM Sulsel Dr. KH. Abbas Baco Miro dengan materi Tahlilan dalam perspektif tarjih dipandu moderator Muktashim Billah, Lc.

Komentar

VIDEO TERKINI