Aksi Bersih Pantai Kumpulkan 10 Ton Sampah, Wawali Parepare: Terima Kasih SMSI

  • Bagikan

Senada diungkapkan, Kadis Lingkungan Hidup Kota Parepare, Budi Rusdi jika kegiatan pembersihan pantai lumpue dirangkaikan HUT SMSI Ke-4. Gerakan yang dilakukan pagi ini merupakan wujud kepedulian bersama yang terdiri atas media dan organisasi masyarakat. Dan tentunya kita berharap bukan hanya kali ini saja, namun berkesenambungan ditempat-tempat lain.

“Kita berharap apa yang dilakukan saat ini bisa memberikan edukasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, bagaimana memelihara lingkungan disekitarnya,”jelasnya.

Ditambahkannya, mewakili pemerintah kepada msyarakat Kota Parepare untuk tidak membuang sampah disebarangan tempat, buanglah ditempat yang tersedia dan apabila ada daerah-daerah yang tidak terlayani bisa disampaikan ke DLH.

Ketua SMSI Kota Parepare, Ade Cahyadi mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan teman-teman dari SMSI bersama DLH, Ormas dan beberapa komunitas yang berbaur untuk membersihkan sepanjang pesisir Pantai Lumpue.

“Dipilihnya Pantai Lumpue sebagai lokasi kegiatan, mengingat lokasi ini merupakan satu dari sekian ikon pariwisata yang ada di Kota Parepare. Kita ingin melihat ikon itu indah, bersih dan nyaman bagi pengunjung, terlebih tentunya ada dampak positif yang dirasakan masyarakat sekitar lokasi wisata,”ungkapnya.

Hasil dari aksi bersih pantai yang dimulai pukul 07.30 hingga pukul 11.30 Wita, dikumpulkan sebanyak 10 ton sampah, dengan menggunakan empat unit armada angkutan dari Dinas Lingkungan Hidup.

Pemerhati Lingkungan Kota Parepare, Amri Kalbu merespon positif atas aksi bersih pantai yang dilakukan SMSI.

  • Bagikan