Jelang Porprov, 503 Atlet Sinjai Jalani Tes Fisik

Minggu, 7 Maret 2021 14:45

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pelaksanaan pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang ke XVII (17) di tahun 2022 mendatang ditanggapi serius Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sinjai.

Segala persiapan telah dilakukan, khususnya dalam penyiapan mental dan fisik atlet yang akan bertanding nanti.

Yang terbaru sebanyak 503 atlet Sinjai yang bernaung dibawah cabang olahraga (cabor) KONI Sinjai akan menjalani tes fisik dalam waktu dekat ini.

Mengenai pelaksanaan tes fisik atlet, para pelatih cabor pun telah dikumpulkan pada 5 Maret 2021 lalu di Aula KONI Sinjai.

Menurut Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, pertemuan dilakukan agar para pelatih dapat mengetahui tekhnis pelaksanaannya, alat ukur yang digunakan dan pemanfaatannya.

“Ini untuk mengetahui sejauh mana petunjuk yang sebaiknya dilakukan seorang pelatih setelah mengetahui hasil tes kondisi fisik atletnya”, kata Suhardiman, Minggu (7/3/2021)

Menurut Suhardiman, pertemuan itu juga menghadirkan tim kerja KONI Sinjai Prof. Dr. Andi Ihsan, M. Kes, Kadispora Sinjai, Hasir Ahmad, S. Sos, sebagai narasumber.

“Hal ini sangat perlu dilakukan guna mengetahui perkembangan dan potensi atlet kita dalam menghadapi Porprov 2022. Sebagai tuan rumah tentu kita sangat menginginkan kesuksesan. Baik sukses penyelenggaraan maupun sukses prestasi,” beber Suhardiman. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI