Empat Remaja Komplotan Curanmor Diringkus Polisi, Satu Orang Ditembak

Senin, 8 Maret 2021 13:43

Empat Remaja Komplotan Curanmor

FAJAR.CO.ID, PANGKEP–Komplotan pencurian sepeda motor (Curanmor) yang dilakukan empat remaja di Pangkep ditangkap. Satu diantaranya ditembak polisi.

Keempat remaja itu masing-masing berinisial R (19), AA (15), MY (16) semuanya beralamat di Desa Alesipitto Kecamatan Marang sedangkan RA (17) beralamat di Kelurahan Bonto Matenne Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep.

Penangkapan terhadap keempat remaja itu dilakukan oleh Tim Resmob Polres Barru yang dibackup Resmob Polres Pangkep pada Minggu (7/3/2021).

“Penangkapan terhadap para dilakukan di Desa Alesipitto Kecamatan Marang Kabupaten Pangkep bersama dengan 3 barang bukti berupa unit sepeda motor,” kata Kapolres Pangkep AKBP Endon Nurcahyo, kepada FAJAR.CO.ID Senin (8/3/2021).

Endon menerangkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari keterangan pelaku R yang ditangkap terlebih dahulu. Dari hasil interogasi itu disebutkan, bahwa dalam melakukan aksinya tidak sendiri, tapi bersama dengan rekannya AA, MY dan RA yang berada di Kabupaten Pangkep.

“Dari hasil pengembangan dilakukan, ketiga pelaku lainnya berhasil diamankan di tempat yang berbeda bersama dengan barang buktinya,” ungkapnya.

Endon menambahkan, pada saat para remaja pelaku itu akan dibawa ke Posko Resmob Polres Pangkep, salah satu diantara merka yakni R mencoba memberontak serta melarikan diri, akhirnya diberi tindakan tegas terukur oleh petugas.

“Pelaku R terpaksa kami lumpuhkan. Tindakan tegas dan terukur itu dilakukan oleh personel Polres Barru dengan cara mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali berturut-turut ke udara. Namun karena tindakan tersebut tidak diindahkan oleh pelaku hingga akhirnya tembakan diarahkan ke kaki pelaku,” papar AKBP Endon.

Dari hasil interogasi para pelaku, lanjut Endon, mereka melakukan aksinya sejak tahun 2020 di Kabupaten Barru dan 3 kali di Kabupaten Pangkep. Sebelum melakukan aksinya terlebih dahulu melakukan pemantauan terhadap setiap sasaran, ketika ada kesempatan pelaku pun langsung beraksi.

Komentar

VIDEO TERKINI