Sinjai Sabet Penghargaan Pinisi Sultan Award Kategori Investasi dan Inovatif Tebaik III

Senin, 8 Maret 2021 14:48

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Pemkab Sinjai menyabet penghargaan Pinisi Sultan Award Kategori Investasi dan Inovatif Tebaik III. Kegiatan ini berlangsung di di Ballroom Lily Hotel Four Point Sheraton, Jln. Andi Djemma, Makassar, Senin (08/03/2021).

Forum ini merupakan bentuk tindak lanjut membangun koordinasi dan sinergitas dalam pemulihan ekonomi nasional melalui jalur investasi, perdagangan dan parawisata di provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Jayadi Nas dan Kepala Kantor Perwakilan BI Makassar Budi Hanoto sepakat menyatakan bahwa Pinisi Sultan merupakan forum sinergi pemerintah daerah dan Bank Indonesia untuk mewujudkan Regional Investor Relations Unit (RIRU) Sulawesi Selatan.

“Ini dilakukan dalam rangka peningkatan iklim dan percepatan investasi, perdagangan serta pariwisata yang berdaya saing,” ungkapnya.

Plt. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, tujuan acara PINISI Sultan adalah mewujudkan Sulawesi Selatan yang ramah investasi, pusat industri dan perdagangan serta destinasi pariwisata berkelas dunia di KTI (Kawasan Timur Indonesia).

“Kami juga memperkuat pondasi-pondasi dengan mengajak jajaran Pemerintah Kabupaten/Kota untuk bersinergi dengan baik dalam konsep menjemput bola roda perekonomian ke depannya,” Jelas Andi Sudirman.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menyebut,penghargaan yang didapat tersebut membuktikan pemulihan ekonomi masyarakat Sinjai, terutama di masa pandemik tetap bangkit. Penghargaan yang diraihnya merupakan bukti kerjasama yang kuat antara semua jajaran Pemerintah Kab. Sinjai dengan semua stakeholder yang terlibat.

“Tentunya prestasi ini tidak luput dari peranan SDM yang unggul dan berdaya saing. Semoga produktivitas masyarakat semakin meningkat sehingga kondisi ekonomi tetap stabil dan senantiasa membaik di tengah segala keterbatasan. Itu menjadi harapan kita semua,” jelas ASA. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI