Tahun 2020, BPJamsostek Catat 397 Kecelakaan Kerja di Sulsel

  • Bagikan

Brian berharap melalui lomba karya tulis K3 ini akan menumbuhkan minat dan kesadaran dari pelajar, mahasiswa, masyarakat, pekerja serta perusahaan untuk memiliki kesadaran terhadap budaya kesehatan dan keselamatan kerja serta berdampak pada peningkatan kualitas SDM di sulsel yang akan membawa kepada perbaikan taraf kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

Brian juga memaparkan bahwa untuk mendukung pelaksanaan sistem K3, BPJamsostek selaku penyelenggara program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan khususnya Jaminan Kecelakaan Kerja selama tahun 2020 BPJamsostek sewilayah Sulawesi dan Maluku telah membayarkan klaim Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) sebanyak 2.679 ribu kasus dengan nominal sebesar Rp43,4 miliar. Untuk di wilayah Sulawesi Selatan sendiri telah dibayarkan klaim JKK sebesar 7,4 miliar dari 397 Kasus.

"Harapan kami dengan adanya kegiatan ini kami dapat mendapatkan gambaran kondisi K3 di Propinsi Sulsel, dan juga pada akhirnya akan mendapatkan usulan, saran serta masukan yang konstruktif tentang implementasi K3 di Sulawesi Selatan" pungkas Brian.

Diketahui pemenang Lomba Karya Tulis K3 Sulsel Tahun 2021

Juara 1 : Nurul Mawaddah Syafitri; Dian Fitri Ayu; & Anggun Pratiwi
Judul Tulisan : Pocket Book “To Be Safe” Sebagai Upaya Penerapan Budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada Mahasiswa di Lingkungan Kampus

Juara 2 : Andi Marjuni, & Faisal
Judul Tulisan : Peranan Program Keselamatan dan Kesehatan Kerja Terhadap Upaya Pencapaian Target Cakupan Vaksinasi Covid-19

  • Bagikan