227 ASN Lingkup Kemenag Sulsel Bakal Divaksin Covid-19

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sebanyak 227 Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Selatan yang terdiri dari Pejabat Eselon III, IV dan karyawan karyawati bakal menjalani vaksinasi Covid-19, Rabu (10/3/2021).

Vaksinasi akan dilaksanakan di Politeknik Kesehatan Makassar, Jalan Wijaya Kusuma Raya Banta Bantaeng, Kota Makassar.

"Vaksinasi ini wajib diikuti oleh seluruh ASN di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulsel. Ini ikhtiar kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel, Khaeroni.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut tertuang dalam surat penyampaian yang telah diterbitkan pada Senin (8/3/2021) lalu. 

Menurut Kakanwil, vaksinasi juga menjadi tanggung jawab setiap ASN sebagai pelayan masyarakat. "Jadi tidak ada alasan untuk menolak vaksinasi. Apalagi, vaksin ini sudah diterbitkan sertifikat halal nya oleh BPJPH setelah keluar fatwa halal dari MUI dan aman menurut BPOM," ujarnya.

“Tapi meskipun sudah divaksin Covid-19, saya minta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari hari,”  tambah Khaeroni.

Sementara, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Sulsel H. Fathurrahman mengatakan, vaksinasi diikuti seluruh pejabat dan ASN di Lingkup Kanwil yang jumlahnya 227 orang.

Fathurrahman menambahkan, vaksinasi dilakukan secara serentak. “Jadi seluruh ASN di Lingkup Kemenag dipersilahkan datang langsung ke Politeknik Kesehatan Makassar di Banta-Bantaeng pada Pukul 08.30 - 14.00 Wita, dengan membawa serta Kartu Tanda Penduduknya (KTP) masing masing.," ungkapnya. 

  • Bagikan