KPPN Makassar II Sosialisasikan Pembiayaan Ultra Mikro ke Pelaku Usaha

  • Bagikan

Kepala KPPN Makassar II, Adi Setiawan menyampaikan, melalui kegiatan ini diharapkan informasi program pemerintah terkait pembiayaan Ultra Mikro dapat disampaikan secara langsung kepada pelaku usaha dan individu/kelompok potensial penerima pembiayaan.

Selain sebagai media untuk pembiayaan yang mudah dan cepat bagi Usaha Ultra Mikro, diharapkan program ini dapat meningkatkan jumlah wirausahawan yang suatu saat dapat memiliki kemampuan dan kesempatan untuk mengakses pembiayaan perbankan

“Kegiatan ini juga menjadi media untuk menambah pengetahuan dan menggali potensi masyarakat terdekat dalam merespon program-program pemerintah”, tuturnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada segenap pihak atas kesempatan ini. Sejak 2019, KPPN Makassar II telah berinteraksi dengan masyarakat di Kelurahan Parangtambung, khususnya melalui Komunitas Anak Pelangi/ K-Apel” kata Adi.

K-Apel merupakan inisiatif literasi berbasis komunitas di Kelurahan Parangtambung yang menjadi mitra kegiatan kontribusi sosial dari para pegawai KPPN Makassar II dalam berbagai kesempatan.

Mewakili K-Apel dan komunitas LIKE, Rezky Amalia Syafiin dan Rahman Rumaday, mengapresiasi dan berterima kasih kepada KPPN Makassar II.
“Adanya kegiatan ini membuat pelaku UMKM tahu adanya program pemerintah yang bertujuan untuk mengembangkan kemandirian usaha di lingkungan kami” tutur Rezky.

Rahman juga menyampaikan, “Karena usaha yang dijalankan masih tergolong kecil, mekanisme dan persyaratan program Ultra Mikro yang disampaikan KPPN menjadi informasi alternatif pembiayaan yang potensial”

  • Bagikan