Mengukur Kepemimpinan Ilham Azikin di Indonesia Visionary Leader

Selasa, 9 Maret 2021 01:36

FAJAR.CO.ID. JAKARTA – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin menjadi satu-satunya Kepala Daerah asal Sulawesi Selatan yang mengikuti program Indonesia Visionary Leader (IVL) season VII yang diselenggarakan oleh MNC Media.

Ilham Syah Azikin menjadi diundang menjadi tamu kehormatan untuk memaparkan program unggulan Pemkab Bantaeng di masa Pandemi Covid-19.

Program ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan sebagai ajang untuk menilai kualitas dan kepemimpinan daerah. Dilangsungkan di Gedung iNews Tower, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/3) Siang.

IVL merupakan program rutin yang diselenggarakan MNC Media untuk mengukur dan menguji kekuatan visi para pemimpin daerah, sekaligus menggali upaya daerah dalam merumuskan, mengkomunikasikan, mengimplementasikan, sekaligus membudayakan visi tersebut di wilayah kepemimpinannya.

Para kepala daerah yang mengikuti ajang ini mempresentasikan kebijakannya di hadapan dewan juri. Nantinya dewan juri akan menilai pemaparan yang disampaikan kepala daerah tersebut.

IVL season VII ini mengusung tema “Peran Visi di Tengah Pandemi” dengan menghadirkan dewan juri antara lain Guru Besar Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Indonesia, Prof Budi Frensidy, Ketua Pembina Indonesia Institute for Corporate Directorship, Andi Ilham Said, Direktur Eksekutif the Political Literacy Institute dan Pakar Komunikasi Politik UIN Jakarta, Gun Gun Heryanto, dan Direktur Jenderal Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri RI, Akmal Malik.

Pada kesempatan itu, Ketua IKAPTK Sulsel itu dengan lugas mempresentasikan kebijakannya di hadapan dewan juri yang kemudian akan menilai pemaparan tersebut.

Dia memaparkan tiga program unggulan yakni di bidang pendidikan dengan program untuk menyiapkan kebutuhan perlengkapan sekolah gratis untuk mengurangi beban pengeluaran orang tua bagi peserta didik baru di setiap tahun ajaran baru.

Komentar

VIDEO TERKINI