Optimalkan Kinerja RPH, Danny Pomanto Bakal Tunjuk Kepala Pengelola Khusus

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto akan meninjau Rumah Potong Hewan (RPH), besok, Rabu (10/3/21). Hal ini diungkapkan usai menerima kunjungan dari pihak Dinas Peternakan Sulawesi Selatan, Selasa (9/3/21). 

Kunjungannya besok terkait peninjauan langsung kesiapan RPH modern di Tamangapa Raya Kecamatan Manggala.

“Besok saya akan berkunjung ke RPH meninjau langsung kesiapan RPH modern yang sudah dilaunching oleh Gubernur Non Aktif dengan Plt Gubernur Sulsel, kemarin. Kita mau lihat apa saja yang masih kurang dan perlu dibenahi,” ucap Danny. 

Untuk lebih memaksimalkan kinerja RPH modern tersebut, Danny berencana akan menunjuk kepala pengelola khusus RPH Manggala. “Kita akan segera menunjuk pengelola khusus, untuk membuat RPH menjadi lebih optimal, baik dari hulu hingga hilirnya,” jelasnya.

Danny juga menyarankan agar di RPH tersedia lengkap berbagi model alat pemotongan. “Di sana (RPH) harus lengkap model alat pemotongannya. Mulai dari segi empat, persegi,kecil. Khusus buat bakso, konro. Kalau perlu itu semua ada di sana,” imbuhnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Provinsi Peternakan dan Kesehatan Hewan Sulsel, Abdul Muas menambahkan, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Wali Kota Makassar terkait pengoperasian RPH di Manggala. 

“Hari ini saya mengunjungi Wali Kota Makassar untuk melakukan koordinasi. Alhamdulillah pak wali kooperatif sekali menanggapi. Kita tunggu finalisasinya, apalagi sudah mau menunjuk pengelola,” ungkap Abdul Muas.

  • Bagikan