Pekan Depan Danny akan Selenggarakan Festival Vaksin

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, —Salah satu langkah memotong penyebaran virus Covid 19 dengan cara Vaksin. Namun, mendengar kata vaksin saja, masih banyak masyarakat “ketakutan”.

Karenanya, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto akan menyelenggarakan festival Vaksin. Rencananya, pekan depan.

Hal itu diungkapkan langsung usai menghadiri vaksin serentak yang dilaksanakan Fajar Grup, Selasa (9/3/21).

“Pemerintah kota akan membuat hal-hal yang sifatnya menarik tidak menyeramkan. InsyaAllah semua taat prokes sesuai prosedur. Sehingga vaksinasi itu bukan bagian dari beban masyarakat justru kebutuhan masyarakat,” ucapnya.

Konsepnya sendiri, kata Danny, pertama-tama akan melaksanakan shalat subuh berjamaah. Setelah itu, baru peserta duduk di kursi yang telah disediakan.

“Kick off minggu depan diawali dengan shalat subuh jamaah dan kami sediakan 1000 kursi jarak di tentukan. Sepertinya di Pantai losari kalau tidak hujan atau di Karebosi. Harus ditempat terbuka biar tidak antri dan berdesak-desakan,” jelasnya.

Dalam kegiatan itu, nantinya akan disediakan 200 vaksinator lengkap dengan tahapan prosedur standar vaksinasi.

“Jadi kita ikut tahapan screaning standar dan makassar recover. Kalau makassar recover itu kan tahapannya ada dua screaning Pertanyaan dan screaning kesehatan dengan mengecek suhu, oksigen, tekanan darah kalau genise sudah ada kita pakai juga genose,” bebernya.

Menurut Danny, langkah yang diambil ini cukup beda dari kota lain. Sehingga, ia berharap para peserta yang sudah di vaksin akan menjadi motivator buat calon peserta vaksin lainnya.

  • Bagikan