Peringati Hari Ginjal Sedunia, RSAM Bagikan Cinderamata ke Pasien Cuci Darah

Selasa, 9 Maret 2021 15:43

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Memperingati Hari Ginjal Sedunia tahun 2021 yang jatuh pada hari ini Selasa 9 Maret 2021. Manajemen RSUD Andi Makkasau (RSAM) Parepare yaitu pada bidang pelayanan membagikan cendera mata kepada pasien cuci darah.

“Bidang pelayanan bekerja sama dengan dokter ahli penyakit dalam dan tim hemodialisa, melakukan pembagian cendera mata kepada pasien-pasien cuci darah,” beber Direktur RSAM Parepare, dr Renny Anggraeni Sari.

Sementara itu, pada momen hari ginjal sedunia yang mengangkat tema ‘Hidup Berkualitas dengan Penyakit Ginjal, dr Ayu, yang merupakan dokter spesialis penyakit dalam di RSUD Andi Makkasau memberikan edukasi bagaimana menjaga kesehatan ginjal.

“Perbanyak minum air putih, kontrol penyakit hipertensi, DM, asam urat, olah raga yang rutin, hindari minum obat-obat bebas, menjaga pola makan, hindari merokok serta minum minuman yang bealkohol,” jelas dr Ayu, usai membagikan cendera mata bersama tim yang dipimpin oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan, dr Ibrahim

dr Ayu juga menambahkan, bagi warga yang memiliki faktor resiko penyakit ginjal, agar sering melakukan medical chek up. Diketahui, RSAM merupakan rumah sakit rujukan tercanggih untuk proses cuci darah, dengan jumlah alat cuci darah atau hemodialisa sebanyak 28.

Fasilitas canggih ini diadakan Pemerintah Kota Parepare agar Kota Parepare segera menjadi pusat pemeriksaan kesehatan. Pada tahun 2020, RSAM Parepare juga telah berinovasi melakukan layanan antar jemput bagi pasien cuci darah.(*)

Komentar

VIDEO TERKINI