Wabup Suaib Mansur: Ekonomi Luwu Utara Mulai Bangkit

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA --- Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana Tahun 2021 secara virtual, Selasa (9/3/2021), di Ruang Command Center Kantor Bupati Luwu Utara. Rakornas ini dilaksanakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan mengangkat tema “Tangguh Hadapi Bencana."

Rakornas BNPB ini menghadirkan narasumber Menko Perekonomian Airlangga Sutarto, Menteri Kesehatan Budi Gunadi, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar, dan Kepala BNPB Pusat Doni Monardo. Rakornas digelar dalam rangka Satu Tahun Evaluasi COVID-19. Kegiatan ini juga disiarkan langsung melalui channel youtube.

Ditemui usai Rakornas, Wabup Suaib menyebutkan, Rakornas ini, selain evaluasi satu tahun COVID-19, juga bagaimana membangkitkan ekonomi di tengah pandemi. “Satu sisi kita harap terjadi penurunan kasus COVID-19, di sisi lain, ekonomi harus dibangkitkan. Nah, di sini pentingnya mencegah, sekaligus membangkitkan ekonomi kita,” tutur Suaib.

Terkait kebangkitan ekonomi di tengah pandemi COVID-19, sekaligus recovery pascabanjir bandang, Suaib Mansur menyebutkan bahwa perekonomian di Luwu Utara kini mulai bangkit. Hal itu dibuktikan dengan menggeliatnya kembali para pelaku UMKM dan para pedagang lainnya pascabanjir bandang, meski dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Ekonomi Luwu Utara kini sudah mulai bangkit. Kita lihat dengan maraknya lapak-lapak para pedagang yang insya Allah dalam waktu dekat akan kita tata dengan baik. Ini semua menjadi bukti bahwa ekonomi kita telah bangkit. Konsumen di pasar-pasar tradisional juga sudah tidak sepi lagi. Insya Allah, kita optimistis untuk pemulihan ekonomi,” imbuhnya.

  • Bagikan