ASN Lingkup Kanwil Kemenag Sulsel, Jalani Vaksinasi Tahap Pertama

Rabu, 10 Maret 2021 18:26

(IST)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Meski Kota Makassar sejak semalam diguyur hujan, suasana Kantor Politeknik Kesehatan Makassar, Jalan Wijaya Kusuma Banta Bantaeng Kota Makassar, sejak pagi sudah dipadati Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulsel.

Diketahui, mereka dan masyarakat lainnya akan disuntuik Vaksin Covid-19 sesuai jadwal yang telah diberikan Dinas Kesehatan.

Berdasarkan Jadwal dan Surat Penyampaian yang sudah dikeluarkan oleh Kabag TU H. Fathurrahman atas Nama Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel hari Senin lalu (8/3/2021), dimana isinya memerintahkan seluruh ASN di Lingkup Kanwil Kemenag Prov. Sulsel baik Pejabat maupun Karyawan untuk menjalani Vaksinasi Covid-19 bertempat di Politeknik Kesehatan Makassar pada Hari ini (Rabu, 10 Maret 2021).

Calon penerima vaksin harus menunggu untuk dipanggil sesuai nomor antrian yang sudah diambil sejak tiba, hal ini dilakukan guna menghindari kerumunan di lokasi vaksinasi.

Calon penerima vaksin yang sudah dipanggil akan melalui empat tahapan screening. Yakni pendataan, pemeriksaan tekanan darah dan riwayat penyakit lainnya, dan memastikan layak tidaknya menerima vaksin.

Setelah dinyatakan lolos screening 1,2 dan 3, maka calon penerima vaksin bisa menjalani proses vaksin. Sedangkan apabila, dalam pendalaman pemeriksaan calon penerima vaksin dinyatakan belum layak, maka pemberian vaksinnya ditunda sebagaimana anjuran Para Tim Screening.

Usai divaksin, para penerima vaksin kemudian berpindah tempat untuk menunggu penerbitan Kartu Vaksinasi, yang merupakan bukti dan Kartu Kontrol bahwa yang bersangkutan sudah menjalani proses Vaksinasi Tahap Pertama atau kedua.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Prov. Sulsel berharap melalui vaksinasi ini diharapkan keadaan bangsa kita segera normal dan pulih secara umum dan khususnya di Sulawesi Selatan dari Virus Covid-19, sehingga perekonomian dan aktivitas sosial segera bangkit dan Bergeliat Normal Kembali.

Komentar

VIDEO TERKINI