Jelang Libur Isra Mi’raj dan Nyepi, Pertamina Jamin Stok BBM dan LPG di Sulawesi Aman

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Menghadapi 2 Hari Raya Umat Islam dan Hindu yang jatuh pada akhir pekan ini yakni Isra Mi’raj tanggal 11 Maret 2021 dan Hari Raya Nyepi tanggal 14 Maret 2021, PT Pertamina (Persero) Regional Sulawesi memastikan stok BBM dan LPG dalam keadaan aman untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam merayakan 2 hari besar tersebut.

Hari besar ini niscaya dimanfaatkan sebagian masyarakat pada era normal baru untuk bepergian atau sekedar berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pertamina menambah pasokan LPG se-Sulawesi pada tanggal 11 Maret 2021 dengan tambahan sebesar 3,71% atau sekitar 528.400 tabung dari alokasi penyaluran bulan Maret 2021 sebesar 14,2 juta tabung.

Unit Manager Comm, Rel dan CSR Pertamina RegionaI Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali mengatakan Pertamina menambah pasokan LPG Fakultatif dengan rincian Sulsel 288.680 tabung, Sultra 45.120 tabung, Sulteng 51.520 tabung, Sulbar 27.240 tabung, Sulut 79.120 tabung dan Gorontalo 36.720 tabung.

“Kami pastikan stok LPG pada masa libur aman. Pertamina juga menghimbau agar masyarakat dapat membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina agar kualitas terjamin dan mendapat harga jual sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET),” ujar Laode dalam keterangan Persnya.

"Sebagaimana kita gaungkan selalu, kita menghimbau masyarakat untuk menggunakan BBM dan LPG sesuai peruntukannya. Apabila hendak melakukan perjalanan jauh kami sarankan menggunakan BBM berkualitas seperti Pertamax Series dan Dex Series agar perjalanan lebih nyaman dan mesin lebih bertenaga," imbuh Laode

  • Bagikan