Miliki Fasilitas Memadai, Danny Bakal Lanjutkan Pembangunan RPH Manggala

Rabu, 10 Maret 2021 21:27

Wali Kota makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengunjungi RPH Makassar. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah Potong Hewan (RPH) Antang kini memiliki wajah baru. Bukan hanya tempat, namun segala fasilitas pendukung juga sudah bisa maksimal dalam menghasilkan kualitas daging yang memadai.

Kondisi tersebut terlihat saat Wali Kota Makassar mengunjungi RPH Antang di Jalan Tamangapa, Rabu (10/3/2021). Dalam kunjungannya terlihat Danny berkeliling melihat dan memantau kesiapan RPH sebelum digunakan secara resmi.

“Kemarin saya menerima kunjungan dari Tim Dinas Peternakan Sulsel terkait RPH Antang,dan hari ini saya menuntaskan janji untuk mengecek kondisi fisiknya,” tutur Danny.

Sembari berjalan dan melihat alat yang disiapkan di dalam RPH, sesekali Danny nampak terlihat berbincang dengan para stakeholder terkait.

“RPH ini akan kami lanjutkan. Saya sudah melihat lokasinya. Masih ada lahan yang harus di bebaskan,dan saya rasa itu perlu untuk di tindak lanjuti,” ungkap Danny.

Dengan hadirnya alat modern di tempat tersebut, Danny pun menaruh harapan besar. “Ini kan sudah bagus RPH nya, alatnya juga sudah canggih. Jadi saya berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak menghasilkan kualitas daging yang bagus untuk masyarakat kita. Efisien waktu juga tentu dapat lebih di maksimalkan lagi,” harapnya.

Usai berkeliling di gedung 2 lantai itu, Wali Kota Makassar mengisyaratkan jika semua sudah siap dengan matang, maka RPH Antang yang baru sudah dapat di operasikan.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah meresmikan Rumah Potong Hewan (RPH) Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (8/2/2021).

Pembangunan RPH moderen tersebut merupakan kolaborasi antara Pemkot Makassar dengan Pemprov Sulsel. Pemkot menyediakan lahan seluas 5 hektar sementara Pemprov membangun gedung dan pemerintah pusat menyediakan alatnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI