Pantau Bendungan Lekopancing, Bupati Maros: Sejak Siang Debit Air Turun 50 Sampai 100 Cm

Rabu, 10 Maret 2021 21:39

Bupati Maros, AS Chaidir Syam Pantau Bendungan Lekopancing. (IST)

FAJAR.CO.ID,MAROS — Hujan yang terjadi beberapa hari belakangan membuat sejumlah titik di Kabupaten Maros mulai mengalami banjir, Rabu, (10/3/2021)

Menyikapi hal itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam langsung turun memantau kondisi bendungan Lekopancing di Kecamatan Tompobulu guna memastikan debit air masih terkendali.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengatakan, berdasarkan laporan pemantauan pada pagi hari, debit air bendungan cukup tinggi. Namun saat siang hari, debit air mulai turun.

“Karena hujan saat siang itu tidak sederas malam hari, sehingga debit air turun 50 sampai 100 cm,” kata AS Chaidir Syam disela-sela kunjungannya.

Dia berharap debit air Bendungan Lekopancing terus turun dan kembali normal. AS Chaidir Syam juga meminta, pihak pemantau bendungan dan Polsek agar terus berkoordinasi dan melaporkan kondisi debit air bendungan.

Mantan Ketua DPRD Maros ini berharap, agar air laut tidak pasang karena air yang mengalir tidak tertahan. “Kalau air laut pasang, air tidak bisa mengalir ke laut dan bisa menyebabkan banjir di daerah-daerah yang dilewati aliran sungai,” sebutnya.

Sementara untuk daerah yang terkena banjir, Chaidir mengatakan, berbagi tugas dengan Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari dalam meninjau titik-titik banjir.

“Saya memantau kondisi Bendungan Lekopancing dan beberapa daerah di Moncongloe yang terdampak banjir. Sedangkan ibu Wabup dititik lain. Kita juga sementara koordinasi dengan BPBD Maros agar siaga dan bergerak cepat untuk penanganan bencana,” pungkas AS Chaidir Syam. (Rin/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI