Tiga Bupati di Sulsel Bakal Bicara Soal Pemimpin Muda Harapan Baru

Rabu, 10 Maret 2021 17:14

Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S Pawinru. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tiga bupati muda di Sulawesi Selatan bakal mengikuti dialog publik bertema; “Pemimpin Muda, Harapan Baru” yang akan digelar di Hotel Continent Centerpoint Makassar, Sabtu (13/03/2021) mendatang.

Ketiganya adalah Bupati Maros, Chaidir Syam, Bupati Luwu Utara, Indah Putri, dan Bupati Pangkep, Yusran Lalogau.

Dialog diadakan Majelis Sinergi Kalam (Masika) Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sulsel bekerjasama Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Pemprov Sulsel.

Ketua Masika ICMI Sulsel, Ardiansyah S Pawinru mengatakan, bupati yang diundang adalah anak muda yang baru dilantik kemarin, terpilih pada Pilkada 2020 di Sulsel.

Menurut Ardiansyah, peran pemuda dalam pembangunan di Sulsel berada di peringkat yang masih terbilang jauh secara nasional.

Oleh karena itu, kata dia, penting untuk menumbuhkan semangat keterlibatan pemuda dalam membangun suatu wilayah.

“Indeks pembangunan pemuda Sulawesi Selatan berada di peringkat 30 dari 34 Provinsi, ini jadi soal tersendiri bagi kita anak muda Sulsel,” ujar Ardiansyah kepada fajar.co.id, Rabu (10/03/2021).

Ardiansyah memastikan, ketiga bupati muda yang diundang akan hadir. Ketiganya diharapkan mampu menjadi oase kepemimpinan yang subur di Sulsel.

Selain ketiga bupati, diskusi juga akan menghadirkan Koordinator Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK), Ema Husain dan Pengamat Politik dan Pemerintahan, Andi Luhur Priyanto.

“Kegiatan diskusi ini akan mengikuti protokol kesehatan dan terbatas untuk peserta, kita membuka registrasi online bagi kawan-kawan yang berminat menghadiri,” pungkas Ardiansyah. (mg3/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI