Unifa Kembali Diundang Dampingi Desa Wisata Oleh Kemenparekraf

Rabu, 10 Maret 2021 22:57

(IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Universitas Fajar (Unifa) kembali diundang dan mengikuti pendatanganan nota kesepahaman pendampingan SDM Desa Wisata dengan komunitas dan perjanjian kerjasama pendampingan SDM desa wisatayang diselenggarakan oleh Kementrian Pariwista dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di Bogor, Rabu 10 maret 2021.

Pemanggilan ini bukan tanpa alasan, sebab tahun lalu 2020 Universitas Fajar yang mendampingi Desa Kabba Kabupaten Pangkep meraih juara harapan 1.

“Dari ribuan desa seluruh indonesia dan berbagai perguruan tinggi mendampingi desa yang memiliki potensi wisata untuk dikembangkan,” ucap Deputi Rektor I Unifa, Nur Khaerat Nur.

Berbeda pada tahun sebelumnya, kata Nur Khaerat, perguruan tinggi diberi kesempatan untuk menentukan desa dampingannya masing-masing.

“Untuk tahun ini 2021 terjadi perubahan skema perguruan tinggi yang diundang untuk penandatanganan MoU telah ditentukan desa wisata yang akan didampingi dari bebagai daerah oleh tim dari derektorat pengembangan SDM pariwisata Kemenparekraf,” tutur Nur Khaerat.

Namun hal itu tidak menyurutkan Unifa untuk memberikan yang terbaik dan membanggakan Kota Makassar. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI