Kisah di Balik Lagu ‘Tentang Aku Kau dan Dia’, Begini Pengakuan Dodhy Kangen Band

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, — Dodhy Hardianto dikenal sebagai salah satu gitaris band Tanah Air yang cukup sukses. Berkat lagu-lagu yang diciptakan untuk Kangen Band.

Dodhy Kangen Band sapaan karibnya merupakan sosok dibalik terciptanya lagu-lagu yang dibawakan grup band asal Lampung ini.

Bahkan hampir semua lagu yang diciptakan oleh gitaris cerdas yang pada jaman kejayaan Kangen Band, sukses meledak di pasaran. Hingga masyarakat menyebut lagu Kangen Band itu 'listening easy'.

Namun siapa sangka, di balik lagu yang diciptakan untuk kesuksesan Kangen Band, terdapat makna mendalam yang berasal dari pengalaman pribadi sang gitaris Kangen Band tersebut.

Salah satunya, lagu (Tentang Aku Kau dan Dia) yang dirilis pada tahun 2007. Memiliki makna mendalam bagi Dodhy.

Dalam akun YouTube milik Dodhy, ia menceritakan awal kisah dibalik lagu itu bisa tercipta.

"Lagu ini tercipta antara 2004 atau 2005, ceritanya sih lucu. Waktu itu, aku main kerumah teman SMA ku. Begitu main, aku lihat ada cewe cantik, ternyata adik teman aku sendiri," kata Dodhy, saat di kutip di akun YouTube Dodi Kangen Band, Kamis (11/3/2021).

"Akhirnya dikenalin sama teman aku, lama-lama kita sering ngobrol, sering interaksi, akhirnya ternyata kita sama-sama suka, dan pacaran," sambung Dodhy.

Hingga suatu hari, Dodhy memperkenalkan pacarnya ke grup Kangen Band yang waktu itu belum terkenal di Lampung, Andika Mahesa saat itu, belum menjadi vokalis.

"Saat aku kenalin sama personil Kangen Band, salah satunya mantan drummer aku, namanya Chandra. Nggak tau kenapa, akhirnya mereka itu pacaran. Tapi sih, mereka nggak ngaku," ucap Dodhy sembari tertawa.

  • Bagikan