Stadion Siapkan 30 Persen RTH, Alasan Walikota Tak Kuat

  • Bagikan

Pihaknya berupaya agar pembangunan Stadion Mattoanging tak melabrak aturan. Makanya, evaluasi dari pemkot menurutnya tetap menjadi bahan masukan untuk menyempurnakan penyusunan yang sudah ada.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulsel, Andi Arwin Azis memastikan proses lelang Stadion Mattoanging untuk Manajemen Konstruksi (MK) tetap berjalan. Sejauh ini, pelaksanaan tahapan pembangunan stadion tetap berjalan seperti sedia kala.

Kata dia, tak ada proses yang terhambat. Setelah MK rampung, pihaknya berlanjut untuk melakukan lelang konstruksi. "Jadi semua tetap berjalan. Kawasan RTH bukan berarti tidak bisa dibanguni sarana olahraga,” bebernya kepada FAJAR.

Ingatkan Refocusing

Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman meminta kepada pemerintah daerah termasuk pemerintah desa untuk bersama-sama pemprov melakukan refocusing anggaran terhadap sektor kesehatan, stunting, pembangunan, padat karya, pertanian, dan perikanan.

"Kita akan lakukan intervensi untuk masyarakat menengah ke bawah sebagai stimulan. Kami meminta kepala desa dan pemda untuk refocusing anggaran menyasar sektor kemiskinan, pembangunan, stunting, padat karya, pertanian, dan perikanan," tegasnya.

Dia juga menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak memotong anggaran infrastruktur. Sebab, berkaitan dengan konektivitas daerah. (ful/rif-zuk)

  • Bagikan