TPP PKK dan Dinas Sosial Sulsel Siapkan Dapur Umum di 2 Titik Pengungsi Banjir Makassar

Kamis, 11 Maret 2021 21:34

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Dinas Sosial bersama TP PKK Sulsel mendirikan dapur umum di dua lokasi pengungsian bencana banjir, yakni di Kelurahan Manggala, Kecamatan Manggala dan di Paccerakkkang Kecamatan Biringkanaya.

Salah seorang perwakilan TPP PKK Amelia mengatakan, dapur umum tersebut akan ditempatkan selama tiga hari untuk menyuplai makanan para pengungsi. Pihaknya bersama Dinsos Sulsel segera melakukan penanganan untuk memfasilitasi warga.

“Dapur umum ini kita tempatkan selama tiga hari, jadi pengungsi akan diberi makanan tiga kali sehari,” ucap Amelia saat di lokasi pengungsian.

Selain itu, bantuan juga diberikan kepada warga, mulai dari pakaian, selimut, sembako, dan lainnya. Tak lupa pula disediakan susu dan popok untuk bayi yang ada di lokasi pengungsian.

“Untuk bayi ada susu, popok. Kami juga sediakan hand sanitizer dan masker agar tetap menjaga protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial Sulsel, Hasan Basri Ambarala turut prihatin atas musibah yang menimpa warga Sulsel khususnya Makassar.

Untuk data jumlah pengungsi masih sementara didata oleh pemerintah setempat. Ia meminta agar lurah atau camat segera melaporkan warga yang terdampak, agar Pemprov Sulsel bisa tanggap dalam memberikan bantuan.

“Kita masih menunggu data jumlah pengungsi. Untuk penyaluran bantuan kami butuh itu agar semuanya bisa tercover,” tutur Hasan Basri Ambarala.

Diketahui, hujan melanda sejumlah wilayah di Sulsel, curah hujan yang tinggi selama dua hari berturut-turut menyebabkan beberapa daerah mengalami banjir. (Rls)

Komentar

VIDEO TERKINI