Wakili Pangkep, RS Batara Siang Lolos Dalam 50 Top Inovasi Daerah

Kamis, 11 Maret 2021 21:30

FAJAR.CO.ID, PANGKEP– Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan secara resmi mengumumkan daftar 50 inovasi pelayanan publik yang berhasil lolos masuk ke dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) melalui Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP).

Salah satu Top 50 inovasi pelayanan publik tersebut yakni RS Batara Siang Pangkep yang membawa inovasi berjudul; “Si temanta” yang juga merupakan akronim dari Sistem Teknologi Air Minasatene Terintegrasi akan maju ke tahap penilaian presentasi, wawancara dan verifikasi lapangan yang dilakukan medio Maret 2021 ini.

Kepala Bagian Organisasi Setda Pangkep, Iman Takbir menyampaikan, apresiasi atas lolosnya inovasi dari RS Batara Siang yang sekaligus akan membawa nama baik Kabupaten Pangkep.

“Alhamdulillah inovasi Si Temanta RS Batara Siang masuk top 50 jaringan inovasi pelayanan publik sulsel. Ini suatu bukti bahwa pelayanan di RSBS terus ditingkatkan di semua lini dan semoga dapat membawa nama baik Pangkep lolos ke tahap berikutnya,” ucap Iman Takbir, Kamis (11/3/2021).

Sementara itu, Direktur RSUD Batara Siang, dr. Annas Ahmad mengatakan, inovasi ini adalah pemanfaatan teknologi pengolahan air minum dari air minasatene untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan air minum rumah sakit yang dikembangkan oleh inovator, Abdul Malik.

“Bahkan kami berencana tahun ini akan mengembangkannya untuk memenuhi kebutuhan air minum perkantoran,” pungkas dr Annas.(fit)

Komentar

VIDEO TERKINI