Disdik Sulsel Rencana Gelar Pembelajaran Tatap Muka, Ini Penekanan Bupati Indah

Jumat, 12 Maret 2021 16:23

FAJAR.CO.ID, MASAMBA — Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel berencana akan menggelar proses belajar mengajar tatap muka khusus untuk siswa/siwi kelas XII SMK dan SMA sederajat. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP) menekankan, sebelum itu dilaksanakan harus dibuatkan SOP dan sosialisasi kepada orantua peserta didik.

Beberapa poin yang menjadi penekanan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani sebelum proses belajar mengaja tatap muka digelar. Disdik Sulsel harus membuat standard operating procedure (SOP) dengan melibatkan Satgas Covid-19 kabupaten, agar dalam SOP itu nantinya benar benar mengutamakan pencegahan penularan virus corona, mengingat khusus Luwu Utara saat ini masih dalam status oranye.

“Harus dibuatkan SOP atau petunjuk teknis pelaksanaan, utuk memastikan penyelenggaraan pembelajaraan tatap muka dapat berjalan dengan aman dan sehat. Saya minta satgas covid dilibatkan,” tegas Indah saat menerima kunjungan kerja Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Disdik) Wilayah XII Sulawesi Selatan diruang kerjanya. Jumat (10/03/2021)

Bupati perempuan pertama di Sulsel itu juga menyarankan Disdik Sulsel untuk berkoordinasi lebih lanjut dengan tim teknis satgas covid kabupaten, agar mendapatkan informasi perkembangan covid setiap harinya, khususnya di Luwu Utara .

“Untuk itu pihak UPT disdik diminta berkoordinasi lebih lanjut dengan tim teknis satgas covid kab utuk mendapatkan informasi perkembangan covid di lutra day by day beberapa pekan terakhir. Rekomendasi teknis lainnya yang diharapkan terpenuhi sebelum proses pembelajaran tatap muka ini berjalan. Pihak UPT juga diminta untuk memberi pertimbangan, izin atau perkenaan dari orang tua atau wali siswa,” jelasnya.

“Yang paling penting juga adalah sosialisasi, sebelum dilaksanakan agar disosialisasikan dengan pihak orag tua, pemerintah setempat dan lingkungan sekolah.Jangan sampai ada penolakan atau reaksi lain dari masyarakat jika sosialisasi tidak ada” sambung ibu dua anak itu.

Komentar

VIDEO TERKINI