Masa Pandemi, Titik Layanan Imigrasi Diperbanyak

Jumat, 12 Maret 2021 18:45

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- “Walaupun masih dalam masa pandemi, tetapi pemerintah tetap berkomitmen tinggi untuk menambah titik pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan terhadap Calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yaitu berupa Kantor Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) Parepare yang salah satu unsur pelayanannya adalah pelayanan penerbitan paspor oleh imigrasi,” demikian keterangan tertulis Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kemenkumkam Sulawesi Selatan. Jumat (12/03/2021).

Dengan mengutip laporan dari Arief Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Parepare, Dodi menyatakan bahwa LTSA Parepare akan diresmikan beroperasi oleh Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman bersamaan dengan acara puncak peringatan HUT Kota Parepare ke-61 tahun 2021, Sabtu (13/3/2021).

Setelah LTSA beroperasi artinya titik pelayanan paspor bagi PMI di Sulawesi Selatan akan bertambah setelah selama ini dilayani di Kanim Makassar, Palopo dan Parepare itu sendiri.

Dalam pelayanan paspor masa pandemi tahun 2021 ini, selain pelayanan di masing-masing kanim, imigrasi juga melakukan pelayanan kemudahan paspor (Eazy Passport) yaitu berupa pelayanan di luar kantor seperti Kanim Makassar di Kantor Kemenag Jeneponto tanggal 27 Februari dan rencananya tanggal 24 Maret di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Makassar sedangkan awal April di Kantor Kemenang Watampone.

Kanim Parepare telah melakukan pelayanan di Kantor Kemenag Pinrang tanggal 3 Maret 2021 sedangkan Kanim Palopo telah melaksanakan pelayanan simpatik sebanyak dua kali yaitu berupa pelayanan di luar hari kerja yaitu pada hari Sabtu bulan Januari dan Februari.

Khusus Kanim Makassar yang telah meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kemenpan RB berkat salah satu inovasinya yaitu inovasi Kaisar Mandala (Kantor Imigrasi Makassar Melayani Anda Pada Hari Libur Anda), mereka telah melakukan dua kali pelayanan di Unit Layanan Paspor (ULP Alauddin) dan di Kanim sendiri di daerah Daya-Kota Makassar.

Komentar

VIDEO TERKINI