Ratusan Alumni IPM Sulsel Bakal Hadiri Family Gathering di Takalar

Jumat, 12 Maret 2021 19:21

IST

Fajar.co.id, Makassar – Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulsel akan menggelar kegiatan Family Gathering ke-2 dengan tema “Berkumpul, Berbagi, dan Saling Menguatkan”.

Acara yang akan dihadiri oleh dua ratusan alumni IPM itu akan diselenggarakan pada Jumat-Sabtu, 26-27 Maret mendatang di Pantai Wisata Galesong, Kabupaten Takalar.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi antar kader persyarikatan Muhammadiyah. Di samping itu, juga untuk berbagi pengalaman antar kader, baik itu di lembaga Eksekutif, Legislatif maupun dunia usaha.

Kegiatan ini diawali bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat. Lalu dilanjutkan dengan dialog “Menakar Peran Strategis Kader: Internal dan Eksternal Persyarikatan Muhammadiyah”. Sebagai penutupan, acara ini akan diakhiri dengan outbound.

Ketua panitia, Ramli Haba, didampingi ketua seksi acara, Chaeruddin Hakim, menyatakan bahwa peran alumni IPM Sulsel sangat strategis dalam meningkatkan perkembangan persyarikatan Muhammadiyah.

“Ribuan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulsel yang berdomisili di berbagai daerah di Indonesia maupun di luar negeri dipandang mempunyai peran strategis dalam meningkatkan peran dan kontribusinya terhadap perkembangan persyarikatan Muhammadiyah khususnya di Sulawesi Selatan,” ujar Ramli Haba, Jumat (12/3/2020).

Menurutnya, potensi yang dimiliki oleh masing-masing kader harus selalu diberi ruang.

“Potensi tersebut dipandang perlu untuk selalu diberi ruang untuk senantiasa berkontribusi terhadap persyarikatan Muhammadiyah Sulawesi Selatan berdasarkan potensi yang dimiliki oleh masing-masing kader,” pungkas Chaeruddin Hakim. (bahry)

Komentar

VIDEO TERKINI