Tiga Remaja Pengeroyok Anggota TNI di Bulukumba Ditangkap Polisi

Jumat, 12 Maret 2021 20:40

Tiga Remaja Pengeroyok Anggota TNI Ditangkap Polisi. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR–Tiga remaja bertopeng pelaku pengeroyokan terhadap seorang anggota TNI di Bulukumba akhirnya ditangkap polisi.

Para pelaku pengeroyokan anggota TNI itu masing-masing Muh Fachril Syah alias Boby (18), Yusuf Wananda (20), dan Haeril Saputra Syam (17). Ketiganya ditangkap Reserse Mobile (Resmob) Polres Bulukumba di lokasi yang berbeda.

Kasubdit IV Ditreskrimum Polda Sulsel, Kompol Supriyanto mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku berawal saat pihaknya mengamankan Boby di Jalan Atletik, Kota Parepare, Selasa (9/3/2021) lalu.

“Yang pertama kita amankan itu pelaku (Boby), dari penangkapan, dia mengaku bahwa menganiaya korban secara berulang kali dengan kepalan tangan,” kata Supriyanto saat di konfirmasi via seluler, Jumat (12/3/2021).

Dari penangkapan Boby, kata Supriyanto, pihaknya pun kembali melakukan pengembangan, dan akhirnya berhasil mengamankan Yusuf dan Haeril di lokasi persembunyiannya di BTN Nayla Regence, Kelurahan Balang-balang, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Kamis pagi tadi.

“Usai dilakukan pengembangan, akhirnya kembali kami amankan Yusuf dan Haeril. Dari situ juga satu buah parang yang digunakan pelaku Yusuf untuk menebas korban sudah diamankan,” ungkap Supriyanto.

Hingga kini, lanjut Supriyanto, para pelaku pun sementara ditahan di Mapolres Bulukumba guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Para pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Bulukumba guna menjalani proses hukum lebih lanjut,” terang Kompol Supriyanto.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota TNI di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) bernama Alfha Rabhi dikeroyok oleh sejumlah Orang Tidak Dikenal (OTK) menggunakan topeng.

Peristiwa nahas yang menimpa Anggota TNI berpangkat Serda itu terjadi di Jalan Muh Hatta, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, Kamis (4/3/2021) lalu. (mg7/fajar).

Komentar

VIDEO TERKINI