Visi Misi Pemkab Sinjai Tercapai, Bupati ASA: Bahkan Melampaui Target Provinsi dan Nasional

  • Bagikan

Bukan hanya itu, jumlah Penghasilan Domestik Regional Bruto (PDRB) perkapita tahun 2020 sudah mencapai 45,70 juta rupiah perkapita pertahun. Capaian ini sudah melampaui kisaran target 38 sampai 42 juta rupiah perkapita pertahun.

Lalu, indeks Gini (Gini Ratio) tahun 2020 sebesar 0,372, lebih baik dari propinsi sebesar 0,389 dan nasional 0,381. Termasuk Penilaian BPK atas akuntabiltas laporan keuangan pemerintah yaitu Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah dicapai dalam 3 tahun terakhir, wajib dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

“Nilai Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah (SAKIP) yang bernilai huruf B dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, masih perlu digenjot lagi sehingga dapat mencapai Nilai BB di akhir periode tahun 2023 nanti,” ungkapnya.

Oleh karena itu, Bupati ASA mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras melakukan langka-langkah untuk menyukseskan pencapaian visi misi pemerintah daerah.

Kendati demikian, ASA menyadari masih banyak hal perlu dibenahi dan lebih ditingkatkan lagi yang diharapkan akan bermuara pada pencapaian visi Masyarakat Sinjai yang Sejahtera Unggul dan Religius. (sir)

  • Bagikan