Dosen Milenial STIMIK AKBA Lulus dan Kompeten Human Capital Manager Bidang MSDM

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Akbar Iskandar, Dosen milenial STMIK AKBA Makassar berhasil lulus dan dinyatakan kompeten sebagai Human Capital Manager dalam bidang Management Sumber Daya Manusia (MSDM) dan telah memperoleh sertifikat dari BNSP level MANAGER sejalan dengan surat edaran Menteri Ketenagakerjaan No.M/5/HK.04.00/VII/2019.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sahabat Karir Indonesia bekerja sama dengan Lembaga Sertfikasi Profesi Manajemen Sumber Daya Manusia Universal yang berlangsung pada tanggal 8-21 Februari 2021 ini dilaksanakan secara daring.

Menurut Akbar, peserta yang dinyatakan lulus setelah melewati beberapa tahapan tes seperti, tes portofolio, tes tertulis dan wawancara.

"Adapun materi yang diujikan terdiri atas 20 Kompetensi diantaranya: Bagaimana Menentukan Pekerja Bertalenta, Melaksanakan Evaluasi Jabatan, Merumuskan Kebijakan Organisasi yang selaras dengan Strategi Pengelolaan SDM, Mengembangkan Manajemen Suksesi di Organisasi, Menyusun Kebijakan Pengelolaan Kinerja, Menyusun Struktur dan Skala Upah di Tingkat Organisasi, dll," katanya.

Peserta yang sempat mengikuti kegiatan ini sebanyak 16 orang yang berasal dari berbagai institusi seperti perbankkan, rumah sakit, start-up dan Akbar sendiri yang berasal dari perguruan tinggi.

Sertifikat yang diperolehnya berlaku selama 3 tahun sejak ditandatangi 5 Maret 2021.

“Semoga ilmu yang telah didapatkan ini bisa bermanfaat bagi dirinya dan kemajuan lembaga pendidikan STMIK AKBA tentunya,” pungkas Akbar. (rls)

  • Bagikan