Muhaimin Iskandar: PKB Universitas Leadership bagi Pemimpin Politik Masa Depan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR -- Ketua Umum DPP PKB A. Muhaimin Iskandar atau Gus AMI membuka secara resmi Muscab Serentak PKB Se-Sulawesi Selatan dan Se-Sulawesi Barat secara virtual pada Sabtu, 13 Maret 2021.

Ucapan terima kasih disampaikannya atas pengabdian dan loyalitas kepada seluruh kader PKB Se-Indonesia.

Menurutnya Gus AMI, Muscab adalah momentum kebangkitan PKB DPC, DAPC dan seluruh kader PKB untuk merebut kemenangan demi memberikan mamfaat yang lebih besar terhadap Bangsa dan Negara.

"Ada 3 hal yang harus diprioritaskan dan saya tegaskan dalam momemtum ini, yaitu regenerasi pengurus, desain kerja berupa program dan flatform perjuangan, serta solidaritas pengurus dan memperkuat pasukan perjuangan dan rekrutmen " ujarnya.

PKB adalah salah sath bagian dari pilar demokrasi. Karenanya, PKB harus sehat, kuat, solid, unggul, dan harus berintgritas untuk memperkuat demokrasi demi Indonesia yang kuat, sehat, dan maju.

PKB yang lahir sebagai anak kandung Reformasi dan telah berusia 23 tahun, maka tugas besarnya adalah memperjuangkan mandat Mabda Syiasi, mandat reformasi agar Indonesia adil, makmur dan sejahtera.

Ketua DPW PKB, Azhar Arsyad melaporan muscab serentak PKB Se-Sulsel yang terkonsentrasi dalam tiga zona yaitu, zona 1 Makassar diikut oleh 178 DPAC, zona 2 Wajo dikuti oleh 73 DPAC dan zona 3 di Palopo diikuti oleh 37 DPAC.

"Karena kita ikut dengan protokeler kesehatan, sehingga peserta muscab hanya bisa dihadirkan sekitar 75-80% DPAC PKB se-sulsel. Tutup Azhar

Diakhir sambutannya, Gus AMI menegaskan harapannya PKB dimasa depan menjadi universitas untuk mendidik leadership bagi calon calon eksekutif, legislatif dan memberikan pendidikan politik masyarakat. (rls)

  • Bagikan