Bupati Sinjai Buka Kegiatan Bimtek LPPD

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa. menghadiri dan membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Dan Review Capaian Kinerja Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Kab. Sinjai Tahun 2020, bertempat di Ruang Rapat Hotel MaxOne Makassar, Senin (15/03/2021).

Turut hadir Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, Direktur Direktorat Evaluadi Kinerja Dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementrian Dalam Negeri RI, Akbar Ali, para Asisten SetdaKab. Sinjai,
para Kepala OPD lingkup Pemkab Sinjai.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan aparatur dalam penyusunan LPPD.
Saat membuka kegiatan, Bupati berharap para peserta bimbingan teknis untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh.

Begitupun dengan para Kepala OPD, agar menjadi perhatian serius untuk mengarahkan dan membimbing para penyusun LPPD dalam menyediakan sejumlah data dan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Pemerintahan.

Apalagi, tahun 2020 Kabupaten Sinjai menerima penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri RI atas Prestasi Penyelenggaraan Daerah (LPPD) dengan status kinerja sangat tinggi penilaian tahun 2018. "Untuk itu kita sangat mengharapkan agar tahun ini kita bisa kembali meraih penghargaan yang lebih baik dari tahun kemarin dengan harapan mendapat penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha," pintanya.

Selain itu, dia berharap, dengan adanya kegiatan ini ke depan ada perubahan perbaikan kearah yang lebih baik terhadap penyusunan LPPD di Kabupaten Sinjai agar Pemkab dapat memberikan laporan berdasarkan data yang kongkrit dan akurat, serta berdasar peraturan perundang-undangan, sehingga dapat dipertanggung jawabkan. (sir)

  • Bagikan