Wakil ketua PKK Sulsel Bawa Bantuan dan Berinteraksi dengan Korban Banjir di Batua

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir di RW 03 Swadaya, Kelurahan Batua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sabtu, 13 Maret 2021.

Naoemi menyerahkan bantuan di tempat pengungsian di Masjid At-Thoyyibah. Bantuan berasal dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Sulsel.

Adapun bantuan berupa masker, handsanitezer, sabun, vitamin, makanan siap saji, makanan anak, selimut, matras, sarung, susu dan tikar. Selain itu bantuan dari Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI), Biro Kesra Sulsel, Darma Wanita Sulsel dan PKK Sulsel dan Andalan Mengaji.

Didampingi Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, Naoemi Octarina turut berinteraksi dengan masyarakat yang sedang mengungsi akibat rumah masih tergenang air.

"Jadi kita semua bekerja sama untuk membantu warga," kata Naoemi.

Istri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman ini mengharapkan agar peristiwa banjir yang telah terjadi diambil hikmahnya. Mengapa bisa terjadi banjir dan seperti apa solusi penanganannya.

"Jadi ke depan dibutuhkan sinergitas antara Pemprov dan Pemkot bagaimana mengatasi banjir," sebutnya.

Adapun bagi masyarakat yang terdampak banjir, ia meminta agar tidak melupakan protokol kesehatan.

Lurah Batua, Jufri, mengatakan, bantuan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan dinantikan dengan antusias. Wilayah Kota Makassar diguyur hujan lebat dengan intensitas tinggi sejak Senin (8/3). Warga sempat bertahan di rumah hingga dua hari sebelum mengungsi ke masjid. Sebanyak 200 warga terdampak di RT5/RW3.

  • Bagikan