Besok Pengajian, Muhammadiyah Sulsel Soroti Tayangan Televisi dan Konten Medsos

  • Bagikan

Narasumber yang akan dihadirkan yaitu Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat Dr Aswar Hasan, dan Direktur Eksekutif Peace Generation Irfan Amalee.

“Pak Aswar Hasan akan memberikan pemaparan seputar partisipasi masyarakat dalam mewujudkan tontonan sehat. Kapasitas beliau sebagai Komisioner KPI Pusat, dapat memberi informasi, bagaimana masyarakat berpartisipasi membantu KPI dalam pengawasan siaran,” kata Dahlan.

Pemateri lainnya Irfan Amalee, lanjut Dahlan, akan berbagi pengalaman bagaimana melakukan edukasi melalui media sosial. “Pengalaman Kang Irfan dalam mengedukasi generasi milenial dalam literasi digital, akan dishare ke para peserta pngajian,” tambah Dosen Unismuh Makassar ini.

Peserta pengajian terdiri dari segenap Pengurus PWM Sulsel, termasuk Pengurus Majelis dan Lembaga. Selain itu, diundang pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah se-Sulsel, dan Pimpinan Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Sulsel.

“Pengurus Organisasi Otonom, serta Mubaligh Muhammadiyah juga diundang, sebagai salah satu pembekalan memasuki Bulan Ramadan. Ini merupakan tindak lanjut dari Refreshing Dai beberapa waktu lalu,” ungkap Dahlan.

"Ke depan, Muhammadiyah Sulsel akan buat Pelatihan Dakwah Komunitas, tujuannya persiapkan Tim Media Sosial di semua level Muhammadiyah dan Amal Usaha. Medsos akan menjadi senjata dakwah Muhammadiyah abad kedua," tutup mantan Ketua IMM Sulsel ini.

Pelaksana pengajian ini yaitu Majelis Tabligh PWM Sulsel, Majelis Pustaka dan Informasi PWM Sulsel, dan Universitas Muhammadiyah Bone. Setiap bulan, Perguruan Tinggi Muhammadiyah bergiliran sebagai pelaksana pengajian bulanan Muhammadiyah Sulsel. (rls)

  • Bagikan