CASN 2019 Terima SK, Taufan Pawe: Jiwai Empat Pilar Kebangsaan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID,PAREPARE– 159 Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2019, Senin 15 Maret, resmi menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan. Penyerahan SK CASN untuk lingkup Pemerintah Kota Parepare, diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH kepada 20 orang perwakilan di Auditorium BJ Habibie, Kompleks Rujab Wali Kota Parepare.

Wali Kota Parepare dua periode itu dalam sambutannya menguraikan alasan memilih tempat terbuka sebagai lokasi penyerahan SK CASN.

“Saya sengaja pilih tempat terbuka seperti ini supaya alam semesta, pohon-pohon menjadi saksi bahwa saudara siap mengabdikan diri kalikan, jiwa raga kalian demi daerah, bangsa, dan negara yang kita cintai,” ungkap Taufan Pawe.

Seorang ASN harus perlu menjiwai empat pilar kebangsaan. “Kalau ada ASN atau apapun posisinya dan memahami pilar kebangsaan maka negara kita akan aman-aman saja,”tegas Ketua DPD I Golkar Sulsel tersebut.

Taufan menyebutkan secara gamblang empat pilar kebangsaan. “Apa itu? pertama pancasila sebagai ideologi negara kita, kedua UUD 1945, konsep NKRI, dan keempat Bhinneka Tunggal Ika,” ulas Taufan.

Sebagai ASN, dia juga mengingatkan profesionalitas dan integritas yang harus tertanam dalam diri ASN sebagai abdi negara, abdi pemerintah, dan abdi masyarakat.

“Jadilah ASN yang andal dan profesional, seperti apa itu? 1 kata kuncinya adalah berintegritas, sekali lagi integritas. Ini passwordnya,” ulang Taufan.

Integritas kata Taufan Pawe adalah kunci profesionalitas ASN. “Jika anda berintegritas jabatan mengejar anda, bukan anda yang mengejar anda, ingat pesan saya. Pasti anda akan kenang terus,” pesan Taufan Pawe didampingi Wakilnya, Pangerang Rahim. Adapun 159 CASN yang menerima SK tersebut terdiri dari, tenaga kesehatan berjumlah 57 orang, tenaga guru 54 orang, dan tenaga teknis 48 orang. (*)

  • Bagikan