CPNS Luwu Utara Diminta Pahami Wilayah Kerja dan Program Unggulan Pemda

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA--- Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta CPNS yang mengabdi di Kabupaten Luwu Utara memahami kondisi dan tantangan yang dihadapi di wilayah kerja masing-masing. Hal itu diasampaikan Indah Putri Indriani saat menjadi pembicara dalam Pelatihan Dasar CPNS Golongan III Kabupaten Luwu Utara 2021 yang digelar di Pusat Pelatihan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri, jalan Paccerakkang Kota Makassar, Senin (15/3/2021).

Selain menyampaikan sejarah singkat lahirnya Kabupaten Luwu Utara, Indah juga meminta para CPNS yang nantinya akan bertugas di Luwu Utara benar-benar memahami wilayah kerja mereka.

“Luwu Utara adalah daerah terluas di Provinsi Sulawesi Selatan, terbagi dari 15 kecamatan, 166 desa, dan tujuh kelurahan. Kita tidak akan bisa mengetahui kondisi wilayah tanpa melakukan pemetaan. Saya harap yang daftar di Luwu Utara, sudah tahu tantangan apa yang dihadapi Luwu Utara saat ini dan ke depan," kata Indah Putri Indriani.

Dia menambahkan, pengenalan wilayah tempat kerja sangat penting. Bukan hanya soal belajar mengajar dalam ruangan bagi CPNS guru.

“Tenaga kesehatan juga begitu, tenaga teknis lainnya juga harus begitu. Pengenalan terhadap lingkungan sangatlah penting, karena itu juga akan menentukan kerja-kerja saat mengabdi di tengah masyarakat nantinya," tutur ibu dua anak itu. "Jadi harus tahu,” sambung dia.

Bupati Luwu Utara dua periode ini juga menyampaikan, CPNS harus tahu apa yang menjadi isi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Darah (RPJMD). Apalagi, kata dia, saat ini adalah masa transisi dari RPJMD 2016-2021 ke 2021-2026.

  • Bagikan