Didukung 12 Pincam, Suhartina Bohari Hampir Pasti Nahkodai Golkar Maros

Senin, 15 Maret 2021 19:43

FAJAR.CO.ID,MAROS– Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari berpeluang terpilih secara aklamasi menahkodai Partai Golkar Maros.

Meski jadwal pelaksanaan Musyawarah daerah (Musda) belum ada, namun nama Suhartina Bohari diklaim menjadi yang terkuat di partai beringin itu.

Itu nampak saat dia mendatangi Kantor Golkar Maros didampingi 12 Pimpinan Cabang (Pincam) dan tiga organisasi pendiri dan didirkan serta sayap yang telah menyatakan dukungan penuh ke Suhartina.

“Alhamdulillah hari ini saya bersama 12 Pincam dan beberapa Organisasi sayap telah mendaftar, sekaligus mengembalikan formulir calon ketua. Syarat diskresi juga sudah kami serahkan ke panitia Musda,” ungkap Suhartina.

Diakuinya, Golkar sudah terbiasa dengan musyawarah untuk mufakat. Bahkan dia pun membenarkan jika diantara bakal calon yang pernah disebut-sebut sebelumnya telah ditemui untuk mencari kesepakatan bersama.

“Pada pendafataran hari ini ada kesepakatan mudah-mudahan pemilihan bisa diselesaikan musyawarah. iya Aklamasi. Saya juga sudah ketemu dengan pak Andi Ilham Nadjamuddin dan pak Ketua DPRD Maros sudah ada kesepakatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musda Golkar Maros, Amirullah Karim juga tidak menampik jika pemilihan ketua pada Musda Partainya itu akan berlangsung secara aklamasi. Mengingat sejauh ini, hampir seluruh pemilik suara telah sepakat memberikan dukungan ke Suhartina.

Hanya saja, lanjut Amirullah Karim, jadwal Musda belum dipastikan kapan digelar. Amirullah hanya menyebut jika, Musda ini sedianya dilaksanakan pada bulan Maret ini. “Iya betul aklamasi. Jadwalnya belum, tapi kemungkinan besar akan dilaksanakan pada bulan ini,” sebutnya.

Terpisah, mantan Ketua Golkar Maros, Andi Patarai Amir sebelumnya juga telah mengambil formulir pendaftaran calon ketua.

Namun, Andi Patarai Amir berfikir untuk mengembalikannya. “Saya kemarin gagal membawa partai Golkar Masuk ke pemerintahan dan sekarang momentum yang paling tepat untuk lebih membesarkan Golkar adalah memberikan sepenuhnya ke ibu Wabup untuk menahkodai partai Golkar,” katanya. (Rin)

Komentar

VIDEO TERKINI