Dilantik Jadi Kadisdikbud Parepare, Arifuddin Idris: Tanggung Jawab Makin Besar

Senin, 15 Maret 2021 15:29

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Defenitif Plt Kepala Dinas dan Kebudayaan (Dikbud), Arifuddin Idris didefinitifkan menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, setelah dilantik oleh Walikota Parepare, di Gedung Auditorium Bj Habibie, Senin 15 Maret.

Ia mengatakan, setelah didefinitifkan menjadi Kepala Dinas maka tanggung jawab makin besar. Hal tersebut menjadi tantangan secara pribadi dan instansi untuk mewujudkan pelayanan pendidikan lebih baik.

Selain itu, ia juga akan mengoptimalkan fungsi, subsitem majerial di Disdikud, agar pelayanan pendidikan tetap berjalan.

“Kita tidak boleh menjadikan prestasi kita menurun sehingga menekankan optimalkan output dan outcome dan kwalitasnya apa yang kita lakukan. Kedepannya semua stake holder termasuk media karena kami Kebudayaan juga demikian, secara aktivitas fisik dan nonfisik. Sanggar seni harus selalu digiatkan tentu dengan regulasi dan ketentuan yang ada,” jelas Arifuddin Idris.

Walikota Parepare, DR HM Taufan Pawe SH MH dalam sambutannya berpesan, Kepala Disdikbud agar tetap menjaga instansi pendidikan dengan baik.

“Jangan berpuas diri, jangan egonya, tetapi sesungguhnya hari ini, beban pundak saudara sebagai kepala dinas pendidikan tidak sedikit. Kepada dinas pendidikan, saya ingin sekali dinas pendidikan dan kebudayaan, tidak boleh ada kegaduhan. Kalau ada yang mencoba-coba membuat kegaduhan ambil tindakan sesuai kewenangannya pak Kadis. Karena ini institut pendidikan harus dijaga dengan baik,” harapnya. (parepos)

Komentar

VIDEO TERKINI