Gelar Festival Vaksin, Danny Pomanto Libatkan Ojol

Senin, 15 Maret 2021 20:02

Moh Ramdhan Pomanto. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Festival vaksin yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan melibatkan Ojek Online (ojol), pada Kamis (18/3/2021) mendatang.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mengurai kemacetan dan menghindari kerumunan.

“Pada festival vaksinasi nanti, saya harap orang tidak lagi bawa kendaraan pribadi. Disarankan untuk diantar jemput, atau dia pakai jasa Ojol begitu,” ujar Danny, Senin (15/3/2021).

Danny menilai, jumlah peserta vaksin yang mencapai 1000 orang akan berdampak pada arus lalu lintas yang berpotensi menyebabkan kemacetan, apabila pengguna jalan, masing-masing membawa kendaraan pribadi.

Oleh karena itu, Danny menyarankan untuk memakai jasa ojol atau minimal diantar ke lokasi. “Supaya tidak ada kerumunan, karena sekali vaksin itu perseribu orang. Target kita kan kalau ini lancar, sehari bisa sampai 10 ribu orang divaksin,” lanjutnya.

Bahkan, Danny telah bertemu dengan salah satu manajemen ojol di Makassar untuk membicarakan niatnya tersebut. “Intinya bagaimana Ojol bisa ikut berpartisipasi, sambil kembali memperkuat ekonomi rakyat, dan menyukseskan vaksinasi,” terangnya.

Sementara, untuk Ojol day, pihak Pemkot masih melakukan simulasi selama bulan Maret ini. “Kalau Ojol day itu kan jauh lebih ringan teknisnya, simple sekali itu,” pungkas Danny. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI