Menuju Top 30 Inovasi Pelayanan Publik, Tim Warkop Indah Gladi Persiapan Presentasi dan Wawancara

  • Bagikan

“Kita berharap, setiap sesi harus betul-betul dimaksimalkan oleh para inovator kita. Mengingat para panelis juga sangat ketat dalam melakukan penilaian,” sebut Hadi.

Ia mengatakan, tahapan ini menjadi penting yang harus dilalui masing-masing inovasi, karena 50 inovasi yang lolos ini akan berjuang untuk bisa menembus TOP 30 sebagai raihan tertinggi inovasi di tingkat provinsi.

“Nantinya dari 50 inovasi ini akan jatuh 20 inovasi, dan kita berharap empat inovasi Luwu Utara ini tidak ada yang jatuh pada tahapan kali ini. Artinya, keempatnya bisa tembus TOP 30 KIPP di Sulsel,” harap mantan Kabag Hukum Setda Lutra ini.

Sementara inovator Peta Baper, Ikbal, dalam pemaparannya tampil sangat meyakinkan. Mulai dari presentasi 7 menit sampai pemutaran video 3 menit. Meski begitu, ada yang perlu ia perbaiki, terkait pemaparan presentasi slide by slide. Di mana ia diminta tetap fokus dan memerhatikan timer di setiap slide presentasinya. “Lewat sedikit saja, itu sudah dinilai minor,” sebut Hadi.

Ikbal sendiri tetap bisa menyelesaikan presentasi dengan ketepatan durasi yang disediakan. Ia mengatakan, dari sisi kemanfaatan, Peta Baper adalah inovasi baru yang memiliki banyak manfaat. “Inovasi ini bisa menyelesaikan konflik, tanpa meninggalkan potensi konflik,” ucap Ikbal. (rls)

  • Bagikan