Presiden Joko Widodo Dijadwalkan Hadiri Festival Vaksinasi di Kota Makassar

  • Bagikan
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Festival vaksin yang akan digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Kamis (18/3/2021) mendatang bakal dihadiri langsung Presiden Indonesia, Joko Widodo.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia ini dibenarkan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto. Bahkan pihaknya sudah melakukan persiapan menyambut Jokowi.

"Jadi persiapan kunjungan bapak Presiden, terkhusus pada festival smart vaksinasi Kota Makassar," ujar Danny, Senin (15/3/2021).

Acara seremonial festival vaksin akan digelar di Hotel Dalton, tempat Jokowi menginap. Termasuk persiapan hampir rampung 100 persen.

"Kita sudah siap 90%, tinggal kita minta pengarahan tentang detail saja termasuk pengurangan. Ini kan awalnya 1000 serentak, ini sisa 500. Kemudian karena ada protokol dalam ruangan kita harus semua diswab antigen," ucap Danny.

Jokowi akan menyaksikan festival smart vaksin ini selama satu jam. Setelah itu akan melanjutkan kunjungan ke tempat lain. Seperti peresmian Bandara Bonto Kunik di Toraja.

"Kedatangannya semua oke, sekitar jam 2 di Dalton dan kita sudah siapkan. Jam 2 sampai jam 3 lah," lanjut Danny.

Danny mengungkapkan, festival vaksin bertujuan untuk merubah mindset masyarakat yang menganggap vaksin menyeramkan dengan menggunakan sistem smart city menjadi menyenangkan.

"kalau ini berjalan dengan baik bisa 10 ribu satu hari orang divaksin, dengan sistem digital. Jadi kami sudah laporkan, dan sudah siap untuk itu," pungkasnya. (ikbal/fajar)

  • Bagikan