Wawali Parepare Buka Workshop Jurnalistik Kehumasan

Senin, 15 Maret 2021 12:16

FAJAR.CO.ID, PAREPARE – Wakil Walikota Parepare, Pangerang Rahim membuka workshop Jurnalistik dan Kehumasan yang digelar oleh Parepos. Workshop tersebut dihadiri peserta dari perwakilan SKPD, perguruan tinggi, serta humas BUMN lingkup Kota Parepare yang digelar di Hotel Bukit Kenari, Parepare, Kamis (18/3/2021).

Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim mengatakan, kegiatan Workshop ini dinilai tepat agar menambah wawasan jurnalistik kehumasan dapat mewujudkan Parepare semakin makin maju khususnya di bidang informasi.

“Arus digital tidak bisa dibendung, sehingga dibutuhkan aturan yang jelas terkait kaidah dan kode etik pemerintahan, seperti fenomena di lapangan ketika terjadi misalnya kecelakaan di jalan,” ujar Pangerang. Netizen langsung mengambil handphone tanpa berpikir panjang dari dampak yang ditimbulkan,”ungkap Pangerang.

Olehnya itu, kata dia, seluruh pihak harus peduli di dalam hal pemberitaan suatu kejadian. Harus memikirkan efek yang ditimbulkan dari pemberitaan tersebut, terlebih saat ini adanya UU IT.

Pangerang menambahkan, dalam fungsi kehumasan berperan penting baik di bidang tugas masing-masing maupun program kegiatan pemerintah kota Parepare secara umum, termasuk program prioritas nasional.

Koordinasi antar beberapa pihak, penting terus dijalin khususnya Harian Parepos sebagai harian pertama yang ada di Kota Parepare. Workshop tingkat jurnalis dan kehumasan tersebut, dilaksanakan untuk mengasah kemampuan para praktisi humas dan jurnalis dengan tujuan agar bisa membangun pengertian pemahaman, dan dukungan dari publik atau masyarakat yang terkoordinasi dan terintegrasi.

“Saya berharap melalui workshop ini akan menciptakan suatu kesatuan pemahaman dan kesamaan persepsi sehingga akan semakin memudahkan dalam rangka memutuskan dan memecahkan persoalan-persoalan pokok dalam kerangka jurnalistik dan kehumasan khususnya yang ada di Kota Parepare,”tandasnya.

Komentar

VIDEO TERKINI