12 Titik Lubang Intai Pengendara di Jalan Perintis Kemerdekaan

Selasa, 16 Maret 2021 11:06

ILUSTRASI. Kerusakan jalan di Sulsel

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Berkendara di ruas jalan protokol Kota Makassar harus ekstra hati-hati. Banyak lubang yang mengintai.

Pantauan di lapangan, sepanjang Jalan Perintis Kemerdekaan setidaknya ada 12 titik lubang. Di antaranya di depan Klinik Bidokkes Polda Sulsel, simpang empat patung ayam daya, depan Pura Giri Natha.

Lalu ada lubang di depan gerbang perumahan Nusa Tamalaranrea Indah (NTI), depan Kampus BRI, gerbangBTP, hingga retakan di perumahan budi daya dan bukaan depan kampus Universitas Cokroaminoto.

Adapun di Jalan Urip Sumoharjo terpantau ada tiga titik jalan rusak. Dua di antaranya berlubang akibat penutup manhole utility di depan SPN Batua dan depan Taman Makam Pahlawan Panaikang. Serta penutupan manhole utility depan Kejati Sulsel.

Salah seorang warga BTP, Anwar mengaku banyak pengendara terjebak lubang di pintu keluar di Jalan Lingkar Barat. Terakhir terpantau pada awal Februari lalu. Seorang ibu-ibu terjatuh saat ban depan motornya menginjak lubang. “Saat itu hujan dan licin. Beruntung tidak ada mobil atau motor yang melindasnya. Saya dan beberapa teman lain di pangkalan sempat menolongnya. Ia hanya lecet, tetapi agak syok,” ucap pria yang berprofesi sebagai ojek tersebut. (edo/abg)

Komentar

VIDEO TERKINI