Belum Buka Untuk Umum, Festival Vaksin Pemkot Makassar Prioritaskan Pelayan Publik dan Lansia

Selasa, 16 Maret 2021 21:19

Ilustrasi vaksin Covid-19

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Masyarakat umum Kota Makassar masih harus bersabar untuk memperoleh vaksin Covid-19. Pasalnya, program Festival Smart Vaksinasi Pemkot Makassar masih menyasar pejabat publik dan lansia sebagai prioritas.

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, dr. Nursaidah mengatakan, vaksinasi bagi masyarakat umum akan dilakukan pada tahap ketiga setelah vaksinasi pejabat publik selesai.

“Masyarakat umum itu nanti di tahap ketiga. Untuk sementara difokuskan dulu ke pejabat publik dan lansia,” katanya saat dihubungi, Selasa (16/3/2021).

“Lansia ini dalam artian masyarakat umum yang berusia 60 tahun ke atas,” sambungnya.

Hal ini juga menjawab kebingungan masyarakat terkait pendaftaran vaksinasi dalam program Festival Smart Vaksinasi tersebut.

Diketahui, masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi dalam program tersebut, harus melakukan registrasi lebih dulu melalui website atau aplikasi Smart Vaksinasi Makassar.

Namun sayangnya, hingga kini website maupun aplikasi tersebut belum bisa diakses. Padahal, program itu direncanakan sebentar lagi mulai berjalan pada Kamis, 18 Maret 2021.

“Web sementara dibuat. Ada juknisnya yang untuk masyarakat umum. Aplikasi yang sekarang ini untuk pelayan publik dan lansia dulu,” pungkasnya. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI