Dilaksanakan PKK Sulsel, dr Aisah Dahlan Paparkan Keajaiban Basmallah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Kajian Virtual, Selasa (16/3/2021). Dalam kegiatan ini bekerjasama dengan DT Peduli dan Daarut Tauhid.

Menghadirkan narasumber dr. Aisah Dahlan, CHt.CM. NNLP seorang Praktisi Neuro Parenting Skill, kajian ini mengangkat tema "Keajaiban Bismillah pada Sel Saraf".

Lebih dari 100 peserta yang mengikuti secara virtual, dari PKK, DWP, BKMT, dan peserta lainnya dari Kabupaten/Kota se Sulsel. Bahkan PKK diluar Sulsel pun turut antusias mengikuti kajian virtual.

Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina menyampaikan, kajian virtual ini menjadi ajang untuk membangun silaturahmi, komunikasi yang baik, serta meningkatkan iman dan taqwa.

"Semoga dalam kondisi pandemi ini, dengan beraktivitas di rumah, kita bisa mengisi rohani, meningkatkan iman dan taqwa melalui kajian ilmu agama," ujarnya.

"Kami juga berharap, dengan kebiasaan membaca Basmallah bisa dimulai dari kecil untuk anak-anak. Serta ilmu yang didapatkan bisa disimak dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya.

Dalam , dr. Aisah Dahlan menyampaikan, dalam tubuh manusia memiliki sel saraf berjumlah 100 miliar. Dengan membaca Basmallah, terjadi koneksi ke sel saraf dan kelenjar pituitery (ada hormon kasih sayang dan cinta).

"Pentingnya melafazkan nama Allah dengan sungguh-sungguh. Saat membaca Basmallah, terkoneksi jalan ke sistem saraf dan kelenjar pituitery, ke sel-sel tubuh," jelasnya.

Untuk membangkitkan gen yang tidur, kata dia, bisa dilakukan dengan dzikrullah; suasana emosi, pikiran dan perasaan; makan minum secukupnya.

  • Bagikan