Festival Vaksin Dihadiri Presiden, Peserta Diantar Jemput Ojol

Selasa, 16 Maret 2021 21:29

Danny Pomanto

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Festival Vaksinasi yang akan digelar perdana oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Kamis (18/3/2021) mendatang dipastikan sesuai protokol kesehatan.

Festival vaksinasi ini rencananya akan dihadiri langsung orang nomor satu Indonesia, Presiden Joko Widodo.

“18 Maret mendatang InsyaAllah Bapak Presiden Joko Widodo akan hadir di Kota Makassar dalam event Festival Vaksinasi Makassar. Event ini akan menargetkan 1.000 penerima vaksin di tiap sesinya,” ungkap Wali Kota makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Danny menegaskan, dalam festival nantinya semua akan di laksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat. Salah satu caranya dengan memanfaatkan jasa ojek online (ojol).

“Tidak akan ada kerumunan meski dalam jumlah yang banyak. Peserta vaksin akan di antar jemput oleh ojol dan duduk sesuai barcode yang sudah diinstal di hp masing-masing. Tinggal duduk saja menunggu giliran dan akan keluar dengan tertib,” tambah Danny.

Rencananya, festival vaksinasi ini ditujukan pada pelayan publik dan lansia di Kota Makassar. Sesuai dengan serat edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Sementara vaksin bagi masyarakat luas akan digelar di tahap ketiga. Setelah pelayan publik dan lansia selesai menerima vaksin. (ikbal/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI