Kebocoran Parkir Toko Agung Capai Rp9 Juta, Begini Respons Legislator Makassar

Selasa, 16 Maret 2021 10:56

ILUSTRASI. Kebocoran Parkir

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sistem parkir Toko Agung, di Jalan Ratulangi disorot. Pengelolaannya belum menggunakan sistem parkir elektronik.Hal ini memicu kebocoran retribusiparkir. Tingkat kebocoran ditaksir mencapai Rp9 juta per bulan.

Direktur Utama PD Parkir Makassar Raya, Irham Syah Gaffar mengatakan, pihaknya sudah berulang kali menyurati dan mencoba menjalin komunikasi dengan pengelola toko. Hanya saja, tak pernah direpsons.

Komunikasi yang dimaksud, kata dia, terkait pemasangan sistem parkir elektronik. Akan tetapi, pihak pengelola tak kunjung memberikan ruang.

Padahal, berdasarkan data, PD Parkir memperkirakan angka kebocoran yang cukup tinggi di area parkir toko tersebut. Salah satu indikatornya adalah setoran yang minim. Per bulan, setoran parkir tersebut hanya Rp5 juta.

Wakil Ketua DPRD Makassar, Andi Suhada Sappaile meminta agar PD Parkir serius untuk memacu dan menekan kebocoran retribusi. Penerapan sistem parkir elektronikharus diterapkan secara tegas.

Cara-cara yang kooperatif, diakuinya,memang harus dikedepankan.Akan tetapi, apabila tidak diindahkan maka harus ada tindakan nyata. Sebab, sikap pengusaha yang menolak menggunakan sistem elektronik jelas sangatmerugikan Makassar. “Mestinya sejak dahulu sudah dipasang.Mestinya pula itu harus selalu diawasi.Kalau perlu libatkan pihak kepolisian,” saran legislator Makassar ini. (sua/abg)

Komentar

VIDEO TERKINI