Orang Tua Murid Nilai Pengadaan Modul Efektif di Tengah Pandemi

Selasa, 16 Maret 2021 22:50

Pembelajaran tatap muka dengan protokol kesehatan dan menggunakan modul dinilai efektif untuk tetap mendukung proses belajar mengajar di Pangkep.(FOTO:SAKINAH/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,PANGKEP- Pembelajaran di tengah pandemi dilakukan lewat pengadaan modul di Kabupaten Pangkep. Forum Kepala Sekolah pun meminta pengadaan modul tetap dilanjutkan pada 2021.

Ketua Forum Kelompok Kerja Kepala (K3) Sekolah Dasar Kabupaten Pangkep, Nasaruddin mengatakan, permintaan untuk pengadaan modul ini datang langsung dari orang tua dan kepala sekolah, mengingat pentingnya pengadaan modul untuk mendukung pembelajaran daring tersebut.

“Ini menjadi kebutuhan penting yang harus dilanjutkan. Karena proses pembelajaran harus tetap berjalan. Makanya kami gagas modul. Ini supaya bisa dilanjutkan pada 2021. Karena sangat panting agar anak tetap belajar di rumah lewat modul, karena apabila lewat daring itu tidak bisa menjangkau semua wilayah, bahkan orang tua yang minta juga,” papar Nasaruddin.

Bahkan kata Nasaruddin, sangat banyak permintaan dari sekolah dan orang tua agar tetap dilanjutkan dan tidak ada upaya untuk menghentikan pengadaan modul ini. “Sangat disayangkan jika ada yang bilang ini tidak efektif. Sebab permintaan untuk melanjutkan pembelajaran dengan modul sangat besar,” ujarnya.

Terpisah, Sekretaris Dinas Pendidikan, Muslimin Yusuf mengaku, pengadaan modul pada 2021 itu sudah dilakukan mengingat pentingnya pembelajaran di tengah pandemi.

“Pengadaan modul sudah dari tahun lalu, itu berangkat dari kebutuhan sekolah, kita memang melihat pembelajaran daring tidak efektif karena ada daerah tidak bisa menjangkau. Sehingga pada 2021 ini tetap dilanjutkan dan berdasarkan permintaan dan kebutuhan maka ditambah untuk SMP juga,” ungkap Muslimin Yusuf, saat ditemui, Selasa, 16 Maret.(fit/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI