PD Pasar Rotasi Kepala Pasar, Ini Orang-orangnya

Selasa, 16 Maret 2021 19:22

Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya, Basdir.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya melakukan rotasi terhadap 12 jabatan kepala pasar.

Direktur Umum PD Pasar Makassar Raya, Basdir mengatakan, rotasi dilakukan untuk penyegaran berdasarkan hasil evaluasi kinerja masing-masing kepala pasar.

Dari 12 kepala pasar, tiga di antaranya digantikan. “Ada 12 (kepala pasar dirotasi). Kebanyakan kita putar-putar. Yang diganti itu hanya tiga, itupun terkait dengan evaluasi total kita, rata-rata kinerja, ada persoalan keuangan, penertiban, dan managerial tim,” ujar Basdir saat ditemui Fajar.co.id, Selasa (16/02/2021).

Tiga kepala pasar yang diganti, yakni Imran, Kepala Pasar Cendrawasih, Abdi Hilal, Kepala Pasar Pa’baeng-Baeng Timur, dan Nasir, Kepala Koordinator PKLB.

Pergantian itu kata Basdir, dapat diterima oleh ketiganya. Pasalnya, memang ada fakta integritas yang mereka tidak kerjakan. “Mereka sadar, karena setiap bulan kita perlihatkan progresnya. Kita ini di pasar itu ada dua fungsi yakni, pelayanan dan pendapatan. Ini benar-benar harus diperhatikan,” jelasnya.

Selain itu, banyaknya keluhan dari para pedagang pasar dan pengunjung juga menjadi faktor penting lainnya. Basdir berharap keluhan-keluhan tersebut dapat menjadi pekerjaan para kepala pasar di jabatan baru mereka.

“Saya berharap setelah pergeseran ini, para kepala pasar lebih mampu bekerja maksimal, terutama soal pelayanan, kebersihan, dan pendapatan pasar,” harap mantan Anggota DPRD Kota Makassar periode 2014-2019 itu.

Diketahui, surat keputusan pergeseran dan pergantian 12 kepala pasar berlaku sejak Senin (15/03/2021) kemarin.(mg3/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI