Pendaki Gunung Lompobattang yang Terjatuh dari Jurang Tiba di Posko Utama

Selasa, 16 Maret 2021 11:22

Evkuasi korban

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -Evaluasi terhadap pendaki bernama Fahrul, (36) akhirnya selesai. Korban yang terjatuh dari jurang ini tiba di posko utama.

“Korban yang mengalami luka telah tiba pada pukul 05.40 WITA di posko utama, dan segera kami serahkan ke petugas kesehatan untuk penanganan lebih lanjut,” kata Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi, Selasa (16/3/2021).

Selama proses evakuasi, banyak hal menegangkan yang dilewati oleh Tim SAR Gabungan di Gunung Lompobattang, sejak korban Fahrul mengalami trouble di patahan jurang Pasar Anjaya, pada Jumat (12/3/202) lalu.

Mulai dari jalan licin, batu cadas, hingga cuaca buruk menemani setiap perjalanan petugas hingga sampai ke lokasi Fahrul mengalami kecelakaan saat mendaki.

Apalagi, pendaki tersebut jatuh dari ketinggian tebing 10 meter. Lima orang temannya saat itu berusaha menolong. Namun tak sanggup. Hingga akhirnya ia melaporkan kejadian itu ke Tim SAR.

Korban dievakuasi menggunakan peralatan lengkap oleh Tim SAR Gabungan, dan ditandu hingga tiba di posko utama. Kelima teman korban juga ikut dalam proses evakuasi Fahrul.

“Kelima pendaki yang menemani korban selama berada di patahan jurang Pasar Anjaya juga tiba dengan selamat di posko utama. Alhamdulillah,” kelasnya. (Ishak/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI